Seputar dunia pendidikan indonesia tempat download silabus dan RPP guru

RPP Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kumpulan RPP dan Silabus untuk guru kali ini akan berbagi artikel RPP Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Di tahun Pelajaran 2017/2018 ini sudah banyak yang mulai menerapkan Kurikulum 2013 Revisi 2017, tentunya sekolah harus menyiapkan adminstrasi-administarsi pendukung guna menerapkan kurikulum 2013 ini. Salah satunya yaitu rencana pelaksanaan pembelajaran atau yang biasa disingkat RPP. RPP yaitu pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar biar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salam Dunia Pendidikan. Rasa syukur dan terima kasih admin panjatkan kepada Allah S.W.T, karena atas kehendaknya admin Kumpulan RPP dan Silabus untuk guru bisa berbagi file RPP Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017, yang mudah-mudahan bisa membantu saudara-saudara untuk melengkapi pengadministrasian.

Seperti yang kita ketahui pada dasarnya pilihan seseorang untuk menjadi guru adalah panggilan jiwa untuk memberikan pengabdian pada sesama manusia dengan mendidik, mengajar, membimbing, dan melatih yang diwujudkan melalui proses belajar mengajar serta pemberian bimbingan kepada peserta didiknya, agar menjadi siswa-siswi yang cerdas, mencapai kedewasaan dan berakhlak mulia. Dalam kenyataan menjadi seorang guru tidak cukup sekedar untuk memenuhi panggilan jiwa, tetapi juga memerlukan seperangkat Keterampilan dan Administrasi. Administrasi yang dimaksud seperangkat penunjang yang digunakan untuk berjalanya suatu proses pembelajaran.

Dimana RPP Seperti yang sobat guru ketahui sebelumnya, bahwa RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) di tahun anutan 2017-2018 ini mengalami perubahan kembali (revisi), namun masih menggunakan permen nomor 22-24 tahun 2016. Dimana Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 tersebut sudah harus terintegrasi oleh penguatan pembelajaran abjad (PPK), HOTS, Literasi dan 4C, serta KI yang dimuncilkan kembali.


Ruang Lingkup materi Mata pelajaran Seni Budaya RPP Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 meliputi aspek-aspek sebagai berikut :

  • Seni rupa, mencakup kemampuan konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni rupa dua dan tiga dimensi
  • Seni musik, mencakup kemampuan untuk konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni vokal da instrumen
  • Seni tari, mencakup kemampuan untuk konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni tari tradisi dan kreasi


Dari ke-4 aspek mata pelajaran Seni Budaya yang tersedia, sekolah wajib melakukan minimal dua aspek seni yang dapat diadaptasi dengan minat siswa, kondisi sekolah (ketersediaan guru serta sarana dan prasarana) dan budaya masyarakatnya. Guru pengampu mata pelajaran seni budaya yaitu guru profesional sesuai latar belakang pendidikan seninya. Teknis pelaksanaan diserahkan kepada satuan pendidikan masing- masing.

Bagi guru Seni Budaya yang ketika ini sedang menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) untuk mata pelajaran Seni Budaya berikut ini kami sajikan untuk anda pola RPP Seni budaya kelas 8 kurikulum 2013 Revisi 2017 ( terintegrasi PPK ,literasi ,4C, dan HOTS) dan tetunya RPP Seni Budaya kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017 di susun berdasarkan materi yang terdapat buku Seni budaya kelas 8  (Buku pegangan guru &dan siswa ) kurikulum 2013 revisi 2017

Adapun materi yang terdapat pada buku Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dijadikan sumber atau materi pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut. Sumber : yang tau

RPP Seni Budaya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Download

Cara Download


No comments:

Post a Comment

IBX5A93C7F63A66C
Copyright © Kumpulan RPP dan Silabus untuk guru. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design